Follow Us @soratemplates

Thursday, March 31, 2022

Let's Break The Boundaries with ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)!

laptop ASUS OLED

 

Menjadi Seorang Ibu Itu Pilihan

Akhir-akhir ini rasanya semakin sering kita dengar berita tentang kasus ibu yang menganiaya anaknya. Bila kita melihat dari satu sisi, rasanya kita ingin mengutuk si ibunya. Kita berpikir, ibu macam apa kok tega menyakiti bahkan merenggut nyawa darah dagingnya sendirinya.

 

Tapi, cobalah lihat dengan mata hati, kondisi yang terjadi di lingkaran terdekatnya. Ibu yang tanki cintanya terisi sempurna, pasti sangat tidak mungkin melakukan itu semua. Itu artinya, ada sesuatu yang sedang tidak baik-baik saja dalam diri ibu itu.

 

Dan, sadarkah kita seringkali seorang ibu merasa tertekan dengan komentar dan perlakukan orang-orang di sekitarnya. Seorang ibu akan tahan dan sanggup merawat banyak anak. Tapi, satu kalimat negative terlontar dari mulut kita, itu yang akan merusak pertahanan dirinya. 


Seringkali, pilihan menjadi ibu bekerja atau ibu rumah tangga pun, masih menjadi bahasan yang membuat si ibu merasa bersalah. Menjadi ibu bekerja, salah. Tapi, memilih untuk menjadi ibu rumah tangga pun masih mendapat komentar yang tidak enak. Padahal keduanya itu pastilah ada dua sisi yang menjadi konsekuensi.

Sumber: cnnindonesia.com


 

Sibukkan Diri, Jadilah Ibu Bahagia

Sejak mengambil keputusan untuk menjadi stay at home mom, memang tidak mudah. Banyak komentar yang kadang membuat tertekan. Seakan pilihan menjadiibu rumah tangga itu sebuah kesalahan.

 

Sebenarna sebagai seorang yang sebelumnya sangat workaholic, sangat butuh usaha untuk bisa membiasakan diri berada di rumah selama 24 jam setiap hari. Seringkali rasa bosan menyapa, dan tak jarang malah membuat bad mood.

 

Karena alasan itulah, saya kembali menekuni hobi menuang ide. Menulis menjadi cara terapi yang paling ampuh bagi saya untuk bisa tetap waras. Semangat membersamai pasangan dan buah hati akan muncul karena saya memiliki ruang untuk menambah daya baterai diri. Selain itu, ada manfaat lain yang saya dapat, yaitu tambahan penghasilan.

 

Untuk mendukung hobi yang dibayar ini, saya pun membutuhkan sahabat yang paling mengerti dan bisa diandalkan. Saya butuh yang performanya tangguh, tapi tetap nyaman dan praktis untuk dibawa kemana-mana.

 

ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400), Menjadikan Hidup Lebih Produktif

ASUS 14X OLED UX5400



ASUS resmi memperkenalkan ZenBook 14X OLED (UX5400), laptop ultra-portable dengan layar OLED 14-inci dan dilengkapi ScreePadTM 2.0. ZenBook 14X (UX5400) ini merupakan seri terbaru pada lini ZenBook Classic yang kini hadir dengan berbagai penambahan fitur serta dirancang agar dapat lebih meningkatkan produktivitas penggunanya karena performa dan desainnya yang ringkas dan ringan.


5 Alasan Harus Memilih ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)

ASUS OLED


  • Layar Berteknologi ASUS OLED

Sesuai dengan namanya, ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) menggunakan layar berteknologi ASUS OLED. Semua laptop yang menggunakan layar ASUS OLED sudah mengantongi sertfikasi low blue-light dan anti-flicker dari TÃœV Rheinland. Itu artinya, ASUS ZenBook 14X (UX5400) tidak hanya lebih aman untuk kesehatan, tapi juga lebih nyaman digunakan. Teknologi ini membuat mata kita tidak mudah lelah meskipun berada di depan laptop lebih lama.

 

Layar ASUS OLED juga menghadirkan kualitas visual terbaik. Dengan dukungan fitur HDR yang tersertifikasi oleh VESA, Laptop ini mampu mereproduksi warna yang sangat kaya dengan color gamut mencapai 100% pada color space DCI-P3. ASUS ZenBook 14X OLED memiliki tingkat akurasi warna yang dihasilkan juga sangat tinggi dan sudah berstandar industri  melalui sertfikasi PANTONE Validated Display.

 

Untuk rasio pun, ASUS ZennBook 14X (UX5400) mengusung rasio layar16:10 beresolusi 2.8K (2880x1800). Selain itu ada fitur touchscreen atau layar sentuh yang membuat navigasi menjadi semakin mudah dan intuitif.

 

  • Desain Ringkas dan Ringan

ASUS ZenBook 14X (UX5400) memiliki ketebalan hanya 16,9mm dan bobot hanya 1,4Kg. Gimana? Lebih mudah dan nyaman untuk dibawa kemanapun, kan?

 

Dengan teknologi NanoEdge Display, memungkin bezel layar ASUS ZenBook 14X (UX5400) sangat tipis, yaitu 3mm pada kedua sisinya. Jadi, laptop ini meski mengusung layar 14-inci, tapi memiliki dimensi bodi sekelas laptop 13-inci . Selain itu, memiliki layar dengan screen-to-body ratio hingga 92%.

 

  • Memiliki ScreenPadTM 2.0

Tampil sebagai layar kedua sekaligus touchpad, ScreenPadTM 2.0 dibekali berbagai fitur, seperti Quick Key. Fitur ini memungkin kita untuk mengakses berbagai shortcut secara lebih cepat tanpa harus menghafal kombinasi tombol di keyboard. Selain itu, fitur ini juga bisa dikustomasi sesuai dengan aplikasi yang sedang berjalan dan dapat mempermudah kita untuk beraktivitas.

 

Fitur lainnya, yaitu fitur untuk menampilkan antarmuka tambahan di berbagai aplikasi utama Microsoft Office. Manfaatnya, kita tidak perlu repot mengakses berbagai menu di layar utama untuk menggunakan berbagai fungsi di aplikasi Microsoft Office.

 

ScreenPadTM 2.0 juga dapat berfungsi sebagai layar kedua yang dapat menampilkan aplikasi apapun. Melalui fitur App Switch, berbagai aplikasi dapat ditampilkan dari layar utama ke ScreenPadTM 2.0 dengan sangat mudah. Cocok banget untuk emak-emak yang suka multitasking, ya? J

 

  • Konektivitas Lengkap

ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) memiliki opsi konektivitas yang sangat lengkap. Untuk konektivitas menggunakan kabel, dilengkapi dengan beragam port seperti HDMI2.0, USB 3.2 Ge2 Type-A, MicroSD dan 3.5mm combo audio jackakan memudahkan kita untuk beraktivitas tanpa harus bergantung pada dongle.

 

Laptop keren ini juga memiliki dua port USB Type-C ThunderboltTM 4. Port tersebut tidak hanya hadir dengan kecepatan transfer data yang tinggi, yaitu hingga 40Gbps, tetapi juga dapat digunakan untuk menghubungkan monitor tambahan dengan dukungan resolusi hingga 8K. Port tersebut juga telah mendukung fitur USB Power Delivery sehingga dapat digunakan untuk mengisi daya baterai melalui adapter charger maupun power bank.

 

Sedangkan untuk konektivitas nirkabel, ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) mengandalkan WiFi 6 yang tertanam di dalamnya. WiZFi 6 memberikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi dan stabil sehingga kita dapat selalu terkoneksi ke internet dengan mudah dan nyaman.

 

  • Didukung Hardware Modern

ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) ditenagai oleh 11th GenIntel® CoreTM processors, yang menjadikan laptop ini tida hanya andal untuk mendukung kebutuhan komputasi sehari-hari tetapi juga powerful untuk multitasking.

 

Processors tersebut juga tidak sendirian karena ditemani oleh chip Intel® Iris Xe Graphics dan juga NVIDIA® GeForce® MX450. Chip grafis tersebut membuat ZenBook 14X OLED (UX5400) memiliki kemampuan pemrosesan grafis ekstra yang dibutuhkan oleh para content creator.

 

Untuk mendukung kegiatan multitasking, ZenBook 14X OLED (UX5400) dilengkapi memori berkapasitas hingga 16GB. Tidak hanya itu, laptop ini pun dibekali dengan penyimpanan berupa PCle SSD yang memiliki performa tinggi serta kapasitas ekstra lega yaitu hingga 1TB. Jadi, kita tidak perlu khawatir dengan kapasitas dan performa pernyimpanan laptop modern ini.

 

Oya, ternyata ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) inipun dilengkapi fitur ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT) yang hadir dengan tiga mode performa yang bisa dipilih yaitu Performance Mode, Balance Mode serta Whisper Mode. Di Performance Mode, processor dapat dipacu dayanya hingga 40W untuk menghadirkan performa yang lebih kencang.

 

Untuk baterai, ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) dibekali baterai berkapasitas lebih besar, yaitu 63Whr. Daya tahan baterainya lebih panjang. Ditambah fitur fast charging dengan kemampuan pengisian baterai hingga 50% dalam 30 menit.

 

Let’s Break the Boundaries with ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)!

laptop modern ASUS

 


Dengan kecanggihan yang dimiliki ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400), laptop modern ini mampu menjadi sahabat untuk lebih produktif.  Saat ini, tidak ada batasan, apakah kita ibu bekerja atau ibu rumah tangga. Di era digital, siapapun bisa berkarya dan berdaya dari rumah.

 

Mulailah menemukan pengalaman yang berbeda dengan terus mengembangkan ide kreatif tanpa ada rasa bersalah karena meninggalkan buah hati. Jadilah ibu rumah tangga yang berbeda. Terus bertumbuh, berkembang dan bahagia bersama ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)

 

Laptop ASUS

 


"Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) Writing Competition bersama bairuindra.com"

1 comment: