Follow Us @soratemplates

Saturday, March 19, 2022

Transaksi Produk dan Layanan Kesehatan Lebih Aman di SehatQ

 

Aplikasi-SehatQ


Harta sejati adalah kesehatan, bukan emas dan perak.

(Mahatma Gandhi)

 

Pandemi mengajarkan kita arti pentingnya kesehatan. Hampir 3 tahun kita terkungkung wabah. Dan, kita baru sadar kalau sehat itu nikmat yang luar biasa dan tak bisa tergantikan oleh apapun, bahkan gelimang harta sekalipun.

 

Sehat itu mahal. Kita harus mengeluarkan berdigit-digit untuk membayar biaya pengobatan di fasilitas kesehatan terbaik.  Nah, karena alasan itulah, tentu saja semua orang akan berusaha untuk tetap sehat.

 

Sebenarnya perjalanan kesehatan itu dimulai dari pencegahan, pengobatan ketika sakit dan perawata setela sembuh. Kebutuhan setiap orang itu berbeda, tergantung pada riwayat keluarga, lingkungan tempat beraktivitas, dan kondisi individu tersebut.

 

Di era digital ini, hampir setiap orang menginginkan kemudahan untuk mendapatkan layanan dan produk kesehatan. Sebenarnya alasannya sederhana, kita selalu mencari yang lebih mudah, cepat dan juga terpercaya. Kita tidak mau dibuat ribet dan lama untuk urusan berobat dan beli obat. Semuanya hanya tinggal klik dan geser saja di ponsel pintar kita masing-masing.

  

Hmmm… Tentu saja saat ini, banyak sekali aplikasi atau platform tentang kesehatan. Tapi, kita tidak bisa percaya begitu saja. Kita juga harus memilih yang benar-benar aman dan terpercaya untuk menikmati layanan dan produ kesehatan.

 

SehatQ.com


Aplikasi-Kesehata-SehatQ


SehatQ merupakan penyedia kesehatan digital yang berdiri pada November 2018. Di SehatQ, kita bisa mengakses berbagai layanan kesehatan, mulai dari chat dokter dan layanan kesehatan, serta beli obat dan vitamin. Selain itu, SehatQ juga menyajikan beragam informasi seputar kesehatan.

 

Tim SehatQ menyiapkan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel, menyediakan platform komunitas bagi pengguna untuk bertukar informasi dan saling mendukung dalam perjalanan kesehatannya, dan menghubungkan pasien dengan tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan.  

 

Untuk masalah keamanan, kita tidak perlu khawatir, karena SehatQ telah memiliki sertifikasi PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementerian Kesehatan. Sertifikasi ini merupakan tanda bahwa SehatQ telah menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis internet sesuai dengan peraturan pemerintah.

 

SehatQ bisa diakses melalui website atau mengunduh aplikasi di Google Playstore dan App Store. Dengan membuat akun di aplikasi SehatQ atau di Website SehatQ, kita bisa menikmati banyak manfaat untuk pencegahan, pengobatan dan juga perawatan kesehata kita serta keluarga. Tanpa ribet, sangat cepat dan pastinya bisa menjadi solusi kesehatan keluarga


SehatQ.com


Fitur-Fitur di SehatQ

Seperti disebitkan di atas, SehatQ memberikan akses layanan kesehatan dan juga menyajikan beragam informasi kesehatan. Paltform kesehatan satu ini memang benar-benar lengkap. Ada 14 (empat belas) fitur yang bisa membantu kita dalam urusan kesehatan keluarga, diantaranya:

  • Toko

Fitur ini memberikan kemudahan kepada kita untuk membeli berbagai kebutuhan yang berhubungan dengan kesehatan. Untuk lebih memudahkan, ada 2 kategori yang bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kita, yaitu

1. Kategori Produk

Ada banyak produk kesehatan yang bisa kita dapatkan di sini, diantaranya:

  • Vitamin, Herbal & Suplemen 
  • Obat
  • Ibu dan Bayi
  • Alat Kesehatan
  • Makanan & Minuman
  • Kesehatan Gigi & Mulut
  • Skincare
  • Perawatan Tubuh
  • Kecantikan

 

2. Kategori Layanan Kesehatan

Selain produk kesehatan, SehatQ juga memberikan informasi dan memfasilitasi kita untuk mendapatkan layanan kesehatan, diantaranya:

  • Treatment Kecantikan
  • Medical Check Up (MCU)
  • Ibu & Anak
  • Vaksin & Imunitas

 

  • Obat

Di sini kita bisa mengetahui jenis obat apa yang cocok untuk berbagai jenis penyakit. Kita mendapatkan edukasi tentang nama obat dan juga cara penggunaannya. Dengan mengetahui nama dan jenis obat, tentu saja tidak membuat kita bisa mendapatkan obat tersebut dengan mudah. Di situ akan dijelaskan apakah obat tersebut jenis obat resep atau obat konsumen.

 

  • Artikel

Ada banyak artikel tentang kesehatan yang bisa mencerahkan kita. Ada artikel tentang pencegahan yang bisa membantu kita terhindar dari penyakit. Kita juga bisa membaca tulisan tentang bagaimana cara pertolongan pertama dari sebuah penyakit. Ada beberapa tema yang bisa kita baca, diantaranya:

  1. Hidup sehat
  2. Kulit & Kecantikan
  3. Bayi & Menyusui
  4. Penyakit
  5. Sex & Realtionship
  6. Kesehatan Wanita

 

  • Tindakan Medis

Di fitur ini kita bisa mendapatkan penjelasan tentang hal-hal yang berhubungan dengan tindakan medis, dari mulai nama, sebab dan juga biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan tindakan medis tersebut.

 

  • Dokter

Kita bisa mendapatkan direktori dokter. Ini lengkap banget, loh. Kita bisa mencari dokter dengan mengurutkan jarak terdekat dari lokasi kita. Dokternya pun dari mulai dokter umum sampai dokter spesialis, ada di sini. Kita tinggal klik saja untuk melihat jadwal praktek dan lokasi dokter tersebut dan bisa langsung booking deh. Oya, dokternya pun nggak hanya di Jabodetabek. Di beberapa kota lain pun ada, loh.

 

  • Rumah Sakit

Di fitur ini kita bisa memilih Rumah Sakit atau Klinik yang sesuai dengan pilihan kita. Selain itu, kita pun bisa melihat berdasarkan google review. Ada sekitar 2452 fasilitas kesehatan yang tersebar di beberapa kota. Jadi dengan mudah kita bisa memilih Rumah Sakit yang terdekat dengan posisi kita berada.

 

  • Penyakit

Kita bisa mendapatkan edukasi tentang berbagai jenis penyakit. Di sini akan dibahas mulai dari pengertian penyakit, gejala, penyebab, diagnosis, pengobatan, pencegahan, kapan harus berkonsultasi ke dokter, apa yang harus dipersiapkan sebelum konsultasi ke dokter, dan apa yang akan dilakukan dokter pada saat berkonsultasi.

 

  • Chat Dokter

Kita bisa melakukan chat dengan dokter setelah sebelumnya kita harus log in terlebih dahulu. Caranya mudah kok, kita bisa menggunakan akun email, facebook atau google.

 

  • Promo

Sssttt… Ada banyak promo yang bisa kita nikmati dari beberapa Rumah Sakit atau Klinik. Ada pilihan promo yang bisa kita ambil di Promo Eksklusif SehatQ. 

  

  • Forum

Fitur ini berisi tentang beberapa pertanyaan yang diajukan oleh penanya dan langsung dijawab pleh dokter yang kompeten. Dalam fitur ini, selain menjadi ajang konsultasi, bisa juga menjadi sarana sharing karena kita yang mengunjungi laman ini bisa ikut berkomentar. 

 

  • Tes kesehatan

Kita bisa memantau kesehatan keluarga melalui instrumen digital yang akurat dan mudah digunakan.


  • Review

Di fitur ini, kita bisa mendapatkan banyak pengetahuan dan informasi tentang berbagai hal, baik itu tentang gaya hidup, makan sehat, kecantikan dan juga skincare.


  • Layanan Pemeriksaan

Dalam fitur ini kita dapat melihat 10.000 layanan pemeriksaan yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita.  


  • Booking

Nah, ini fitur yang penting banget. Kita bisa memesan secara online, baik itu fasilitas kesehatan, termasuk juga dengan dokternya. Kita bisa menentukan tanggal sesuai dengan kondisi kita.

 

  • Acara

Kita bisa tahu jadwal seminar dan penyuluhan, senam hamil, dan bahkan lomba. Keterangan yang dibagikan pun sangat jelas.

 

Itu dia fitur-fitur yang ada di aplikasi SehatQ. Lengkap banget, kan? Rasanya rugi banget kalau kita nggak install aplikasi satu ini.

 

Oya, selain ada aplikasinya, SehatQ juga memiliki akun sosial media yang juga memberikan banyak manfaat bagi kita, loh.


Jadi, mulai sekarang nggak perlu mengeluh atau bingung sendiri kalau sakit. Yuk, gunakan SehatQ untuk membantu kita pada setiap tahap perjalanan kesehatan, dengan rekomendari spesifik sesuai kebutuhan kita masing-masing. Dari mulai janjian untuk berobat sampai beli obat, SehatQ solusinya. Karena  bersama SehatQ, kita serasa memiliki asisten kesehatan keluarga.

 

No comments:

Post a Comment